Kamis, 09 Agustus 2012

Lowongan Pekerjaan yang Membuatku Menangis

Biasanya aku antusias kalo denger dan lihat ada lowongan kerjaan gitu.... Nah ni tadi kebetulan ada obrolan tentang lowongan kerjaan. Yang memulai obrolan ini pertama kali adalah Mbak Ismu, tentor senior di Ganesha Op. Nganjuk pengajar Kimia. Orangnya baik, asyik, lucu, sukaaaaaaaaa banget kalo diajakin maen atau jalan-jalan.

Mengalirlah obrolan itu yang ujung-ujungnya membuatku menangis.......Inilah obrolan lengkapnya. Dalam dialog ini Mbak Ismu selanjutnya akan disebut IS, dan aku AQ :

IS : Mbak, ada lowongan pekerjaan lho, gak pengen nyoba ta??

AQ : Lowongan apa mbak?? dimana??

IS : Lowongan penyiar radio mbak. Di Nganjuk. Gajinya lumayan lho.....

AQ : emang berapa?? trus apa aja syaratnya??

IS : Syaratnya enteng. Pendidikan terakhir minimal SMA. Cowok cewek oke. Gak ada batasan usia maksimal juga. Jam kerjanya emang agak susah sih, jam 1 malem sampek jam 5 pagi. Tapi kan enak, cuma 4 jam kerja. Gajinya 1 bulan 5 juta lho....!!!

AQ : Ah, yang bener mbak?? 5 juta?? jangan-jangan penipuan tu.... Kan banyak lowongan kerja yang ternyata nipu, ujung-ujungnya dimintain duit!

IS : Nggak kok, gak bakalan dimintain duit kok. Cuma ya itu, kerjanya 4 jam itu non-stop, gak boleh berhenti. Kalo berhenti 1 detik aja, gak bayaran deh....

AQ : Kok gitu??? emang jobdisk-nya gimana sih?? disuruh ngapain??

IS : (dengan tampang innocent) duduk di depan mic, sambil bilang "sssssssssssssssssssssssssssssss" non stop 4 jam..

AQ : (grobyak!!!) HWAKAKAKKAKAKKAKAKAKAKKA.............!!!! (ketawa guling-guling di lantai sampek nangis sakit perut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..., commenters.. matur ingkang sae ngggih??