Rabu, 27 November 2013

First Job (Saat Status yang Kutulis di Surat Lamaran Kerja Sudah Berganti : MENIKAH)


Hulaaaaaaaa..........
Lama gak ngeblog, rek.. 

Cerita kali ini mau kasih kabar kalo aku DITERIMA KERJAAAAAAAAAAA......... :D
Seneng banget rasanya setelah 6 bulan nganggur di Surabaya, tiap pagi kerjaan cuma pesbukan.. Ya emang sih ada passive income di kampung, tapi sumpah, nganggur tu gak enak banget. Hari libur rasanya biasa aja, gak kayak libur, soalnya dah tiap hari libur.

Awalnya aku emang kos di Surabaya ma mas misua, jadi cari-cari kerja ya di Surabaya, tapi gak dapet-dapet. Setelah berjalan 6 bulan di Surabaya, dapat info rumah kontrakan murah, tapi di Sidoarjo. Mas misua ndak keberatan pindah ke Sidoarjo meskipun itu artinya jarak dia ke tempat kerja juga jadi lebih jauh, dan otomatis dia harus bangun dan berangkat lebih pagi, asal istri tercintanya ini bisa berada di tempat yg lebih layak.... ooooouuuuuuuuuhhhh co cuwit dech :*

Akhirnya, jadilah kami pindah ke Sidoarjo yang lebih sejuk dan tenang.

Cari-cari mencari dan menyebar email menanyakan lowongan kesana-kemari, akhirnya ada satu yang menjawab, yaitu SMP IT Darul Fikri Sidoarjo. Kebetulan lokasi dekat ma kontrakan. Dengan semangat membara dan harapan menyala, kulayangkan lamaran kesana, meski lowongan yang ada di luar disiplin ilmu yang kupelajari selama kuliah. Lowongannya kan staf TU, tapi gak papa, yang penting bisa kerja!

Setelah interview, sang ustadz bilang, kalo memang berlanjut, pasti nanti akan ada panggilan lagi untuk psikotest.
Tunggu..tunggu...menunggu.... hingga lebih dari 2 minggu tidak ada kabar.., jadinya ya kulepas harapan di Darul Fikri, "kayaknya gak diterima deh.." begitu pikirku. Akhirnya mulai melebarkan sayap lagi cari cari dan mencari.

Tiba-tiba seminggu yang lalu ditawari teman yg jadi kepala bagian di Univ. M*********** Surabaya, katanya mau dibantu dimasukkan kerja ke Univ itu, tapi sayang lokasi di Surabaya, jauuuuuuhhhhhhhhh pol ma kontrakan. Namun, karena tidak ada pilihan lain, dan sepertinya itu lowongan yang bonafid dan menjanjikan, ya aku apply lamaran ke situ. Meski dalam hati mikir keras ," kalo diterima nanti, berangkat-pulang kerja gimana ya? kan gak ada motor sendiri, jauh pula dari rumah...."

Tunggu tunggu menunggu.... eeeeeehhhhhhhh gak ada angin gak ada ujan kemarin sore di sms sama Darul Fikri katanya diterima, dan langsung diminta masuk esok harinya alias hari ini tadi. Iiihh WOW, mendadak sekaleee......

Pertamanya, rada galau, Darul Fikri atau tetap bertahan nunggu yang di univ yaaa??? soalnya banayk yang bilang kalo yg di univ lebih menjanjikan, gaji lebih tinggi, dsb dsb... Tapi setelah memikirkan jarak yang begitu jauh, tidak adanya kendaraan pribadi, dan program hamil yang sedang kurencanakan, akhirnya kumantapkan pilihan di Darul Fikri. Biarlah gaji kecil, asal dekat rumah, jadi bisa hemat tenaga di jalan, di rumah juga tak terlalu payah. Di tempat kerja dah payah, masa' mau menambah kepayahan dengan bermacet-macet di jalan??? Kalo Allah sudah memberikan yang mudah, kenapa kita mempersulit diri??? Ntar yang ada malah "pilih-pilih oleh bongkeng" (terlalu banyak pilih-pilih, ntar malah gak dapet semuanya atau dapetnya malah yang jelek).

Jadilah aku mulai besok menjadi pegawai Tata Usaha di SMP IT Darul Fikri Sidoarjo. Bismillah saja, percaya saja, ditlateni saja, Insya Allah memang sudah diatur jalan rizqiku sama Allah :)

Semoga barokah, ya...? ^__* Amiiiiiiiinnnnnn....!!!

oiya, mohon doa juga ya biar cepet hamil, hehehehhe
See u next!

4 komentar:

  1. hai hai mbak. makasih sudah mampir di blog ku yoooo.
    mbak e, sabar yo nunggu kehamilan. aku aja abis nikah, kosong setaun. abis itu baru hamil, trus lahiran, trus kosong lagi ampir setaun, baru deh hamil lagi sekarang.
    nikmatin aja dulu masa pacarannya, sering2 main/ngasuh sama anak kecil untuk mengasah motherhood.

    mbak, blognya bagus banget, tadi sempet ngehang karena ada shockwave yang ngadat. kalo boleh saran, widget2 flashnya dikurangin supaya pengunjung yang lain bisa berkunjung dan berlama2 baca postingannya sebelum hang.
    hihihi maaf ya mbak, lancang banget baru pertama kali main kemari.

    kereeennn blognya

    quinie - akuratu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhe..., bosen ah pacaran kok terus, dah penge gendong baby ni, hiks... :'(
      tapi ya udahlah bun, pasrah aja deh..

      btw, thanks lho sarannya, memang ada beberapa widget yg gak penting yg kupasang cm buat sekedar ngramein, tp udah kuhapus bun, sesuai saran anda, hehehhe

      thanks a lot ya!! blog bunda jauuuuuuuhhhhhh lebih keren dan rame lagi (y)

      Hapus
    2. btw, join site donk bun....

      Hapus
    3. okay, insya Allah nanti ya, tadi aku coba agak lemot koneksinya :)

      Hapus

Monggo..., commenters.. matur ingkang sae ngggih??