Jumat, 29 November 2013

Lagu Jawa : Kate Dipanah

Entah kenapa, tiba-tiba rindu lagu-lagu/tembang yang sering kudengar jaman masih kanak-kanak dulu.... Sekarang sudah jarang, bahkan hampir tidak pernah terdengar ada anak-anak yang berdendang lagu anak-anak, karena yang lebih sering mereka dengar dan kenal adalah lagu dewasa. Prihatin....... :(

Lepas dari semua itu, aku ingin memposting beberapa lirik lagu anak yang dulu sering diajar di sekolahku. Salah satunya adalah di bawah ini :

Te-kate dipanah
dipanah ngisor gelagah
ana manuk onde-onde
mbok sri bombok mbok sri kate
mbok sri bombok oooooo-ook, mbok sri kate....

3 komentar:

  1. iya sedih mbak kalo denger anak2 kecil berdendangnya lagu remaja yang cinta2an. bikin mereka dewasa sebelum waktunya.
    kita harusnya prihatin ya dan pemerintah lebih giat lagi menggalakkan lagu anak2 supaya anak kita ga dewasa sebelum waktunya.

    dulu lagu jawa yang aku kenal cuma cublek2 suweng :D hohoho.

    oiya mbak, rajin2 main ke blog orang, baca2 cerita mereka atau gabung ke komunitas emak2 blogger. seruuu tuh untuk membangun network dan pertemanan. KEB komunitas yang membangun para ibu dan calon ibu. mereka baik2 semua. atau mbak bisa gabung ke komunitas blogger setempat. seru juga kumpul2 loh. *emak yang doyan kopdar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara ikut komunitas blogger gimana ya mbak??

      Hapus
  2. wah,, ku buru ngertinyanyian kuwi... maklum...gak pernah di ajari aku..
    tapi koyok e penak dinyanyek ne...
    ayo mbentuk girlband lagu jowo yoookkk..^_*

    BalasHapus

Monggo..., commenters.. matur ingkang sae ngggih??