Selasa, 24 April 2012

Muslimah Bercadar Hitam


Aku seorang muslimah,
aku tahu.
Islam yang aku pegang warisan dari ibu-bapakku
dan sudah tercetak di KTP-ku ketika lilin di tumpeng jumlahnya 17.

Ada Al Qur’an, ada shalat
yang jadi jalan komunikasi umat,
tapi aku begitu takut..
begitu…sungkan..!!!!

aku takut berlama-lama duduk dalam sujud ketika sowan ke hadap-Nya..
sungkan dan malu rasanya ketika ingin menyuarakan ayat-ayat Al Qur’an..
karena aku kotor.



(Aku hitam dan kotor.)




Aku jarang lagi bersimpuh khusyuk;
Segera terpupus ketika ingin mengaji lagi..
karena aku merasa benar-benar tak pantas, tak cakap menemui-Nya yang Begitu Suci dengan hanya mengenakan cadar dan jubah yang penuh lumpur..
dan sayangnya aku terlanjur menikmati luluran lumpur itu.

Suatu saat aku bercita-cita ingin melepas pakaian cadar berbau amis ini, kemudian memakai parfum yang pantas untuk bertandang di Rumah-Nya..

(Hffftt.., semoga umurku panjang)




 11 Desember 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo..., commenters.. matur ingkang sae ngggih??